Gili Sudak, Tempatnya Makan Ikan di Tepi Pantai Nan Bening

IMG_2017-07-26_22-15-39

(4/3/2017} Gili Sudak! Udah lama banget pengin mengulas gili yang satu ini. Gili yang direkomendasikan seorang teman sebagai tempat makan jika sedang mengunjungi Gili Nanggu dn sekitarnya.

Continue reading Gili Sudak, Tempatnya Makan Ikan di Tepi Pantai Nan Bening

Menikmati Pantai Ketapang Tempes dengan Hidangan Tuna yang Lezat

IMG_2017-07-10_08-50-39

Rencana untuk makan siang di Pantai Nipah gagal total karena rasa lapar itu tidak menyapa ketika mobil melintasi gerbang masuk pantai tersebut.  Pun begitu ketika mobil melaju di jalan raya Tanjung. So, mobil terus melaju menuju Senaru.  Lanjuuuuut.

Mobil terus bablas hingga ke jalan raya Bayan. Eh, tapi akhirnya perut ini terasa kriuk-kriuk juga sebelum mobil melaju di desa Selengen, masih di jalan Raya Bayan.

Continue reading Menikmati Pantai Ketapang Tempes dengan Hidangan Tuna yang Lezat

Cantiknya Sejumput Pelangi di Derasnya Air Terjun Sendang Gile

IMG_2017-07-06_21-32-50

(29/6/2017) Sendang Gile di Senaru, akhirnya menjejakkan kaki juga di air terjun yang satu ini. Setelah sekian tahun hanya mendengar cerita, melihat foto dan kepengen berhari-hari, berbulan-bulan. Iiihh, kemana aja si gue selama ini. Hiks!

Continue reading Cantiknya Sejumput Pelangi di Derasnya Air Terjun Sendang Gile

Rudi’s Villa & Restaurant, Where Good Place, Delicious Food and The Beautiful of Mount Rinjani Are Met

IMG_2017-05-20_11-29-25

Sembalun, a valley in the eastern side of mount Rinjani. Administratively is the subdistrict of the East Lombok regency. Nowadays Sembalun is a famous because of its hills. One of it is called Pergasingan. So many visitors are willing to hike the hill about more than an hour to enjoy rice fields, gardens and the villages from the top of the hill. Enjoy sunrise. Not forget to take a picture of course.  But for me, a mom with three kiddos, two kids and one baby girl, hike the hill has been crossed out from my list. NOT NOW! Hehe.

Continue reading Rudi’s Villa & Restaurant, Where Good Place, Delicious Food and The Beautiful of Mount Rinjani Are Met

Pantai Nipah, Tempatnya Makan Ikan Bakar, sambil Main dan Menikmati Pantai

IMG_2017-03-21_21-46-01

(28/02/17) Pantai Nipah! Pantai ini tidak setenar pantai Kuta, pantai Tanjung Aan, apalagi jika dibandingkan dengan pantai Senggigi yang telah menjadi salah satu ikon wisata pulau Lombok. Namun kalo lagi kepengen makan ikan bakar sambil menikmati pantai dan sekalian bikin duo bujang kecil saya seneng tiada tara,  maka saya akan memilih pantai Nipah dibanding pantai Senggigi. Hm…mau tau kenapa? Yuk lanjut baca.

Continue reading Pantai Nipah, Tempatnya Makan Ikan Bakar, sambil Main dan Menikmati Pantai

Menu “Wajib” Saat Santai di Lesehan Taufik II

IMG_2017-03-14_10-49-52

(24/02/17) Kali ini judulnya menemani duo bujang kecil saya berenang. Ah jangan bayangkan berenang pada umumnya karena duo bujang kecil saya ini belom bisa berenang. Jadi ya berenang di sini maen air di kolam renang. Hehehe.

Karena kolam renang yang deket dari rumah saya lagi dikuras, akhirnya saya dan keluarga terdampar di Lesehan Taufik II. Lesehan yang  terletak di jalan Raya Sesaot, Desa Buwun Sejati, kecamatan Narmada ini adalah salah satu lesehan favorit saya dan keluarga. Kenapa begitu? Yuk lanjut baca!

Continue reading Menu “Wajib” Saat Santai di Lesehan Taufik II

Jawa – Lombok: Rehat Sejenak di Hotel Batu Permai

2017-02-05_20-17-50

Yuk lah lagi-lagi tulisan latepost dalam rangka touring pulang ke rumah menyusuri pulau jawa, bali berakhir di Lombok. Lagi-lagi rangkaian cerita yang berganti tahun. Huhuhu.

(9/11/16) Setelah seminggu di Yogyakarta, kota pemberhentian pertama, perjalanan dilanjutkan menuju kota pemberhentian kedua, yaitu kota Batu, sebuah kota kecil yang dikelilingi gunung dan bukit. Bbbrrrr dingin. Saya dan keluarga tiba pagi hari di kota ini. Sekitar jam 6 pagi. Keliling-keliling dulu cari sarapan abis itu baru cus ke hotel.

Pilihan untuk menginap akhirnya jatuh ke sebuah hotel bintang 3 di kaki gunung Panderman, yaitu Hotel Batu Permai.

Continue reading Jawa – Lombok: Rehat Sejenak di Hotel Batu Permai