Category Archives: Kuliner

RoadTripMbokJastra # Jelajah Dalam Kota Bukittinggi, where to go with the kids?

Pulang kampung, menjadi salah satu agenda saya dan keluarga tahun 2017 silam, tepatnya seh sebelum tahun berakhir. Saya dan keluarga berangkat tanggal 23 Oktober dari Mataram, Lombok-kota dimana saya tinggal beberapa tahun belakangan. Dan menjejakkan kaki lagi di Lombok tanggal 22 bulan berikutnya. Pas satu bulan. Loh kok lama banget? Ya iyalah, karena agenda pulang kampung kali ini saya dan keluarga naik mobil a.k.a road trip dari Mataram, NTB hingga ke Bukittinggi di Sumatra Barat sana. Ayo cepetan liat peta, you will know how far my family and I had travelled. From the east to the west. Dan karena satu dan lain hal -emak sok sibuk, tulisan ini baru dilaunching setelah berganti tahun. Huhuhu.

Continue reading

Advertisements

Pizza Pinter, Solusi Pinter Emak di Saat Nanggung Bulan

(19/9/1/2017) Gak terasa ya September ceria ini udah masuk diangka dua aja, yang artinya menuju akhir bulan. Kalo bagi yang gajiannya tanggal 25 maka minggu ini adalah minggu keramat saudara-saudara. Minggu terakhir sebelom gajian lagi.

Walau saya adalah emak-emak yang saban hari berkutat di sekitaran rumah aja, minggu ini juga terasa neh. Menghitung hari nungguin transferan dari pak suami. Hahaha.

Continue reading

Menyantap Sate Rembige di Lesehan Sate Rembiga

Membaca judulnya saja tentu sudah bisa ditebak bukan bahwa kali ini yang akan dibahas yaitu tentang sate. Tidak hanya ayam taliwang, kini sate juga dijadikan menu andalan untuk menarik wisatawan berlibur ke pulau Lombok lho.

Jalan-jalan ke Kota Mataram, Jangan Lupa mampir di Rembiga
Beberapa wilayah di pulau lombok terkenal dengan menu satenya. Narmada di kab. Lombok Barat terkenal dengan sate Bulayaknya. Tanjung di kab Lombok Utara terkenal dengan sate ikannya. Dan Rembiga (baca: Rembige) di kota Mataram terkenal dengan sebutan sate Rembige.

Continue reading

Menikmati Pantai Ketapang Tempes dengan Hidangan Tuna yang Lezat

IMG_2017-07-10_08-50-39

Rencana untuk makan siang di Pantai Nipah gagal total karena rasa lapar itu tidak menyapa ketika mobil melintasi gerbang masuk pantai tersebut.  Pun begitu ketika mobil melaju di jalan raya Tanjung. So, mobil terus melaju menuju Senaru.  Lanjuuuuut.

Mobil terus bablas hingga ke jalan raya Bayan. Eh, tapi akhirnya perut ini terasa kriuk-kriuk juga sebelum mobil melaju di desa Selengen, masih di jalan Raya Bayan.

Continue reading