Menu “Wajib” Saat Santai di Lesehan Taufik II

IMG_2017-03-14_10-49-52

(24/02/17) Kali ini judulnya menemani duo bujang kecil saya berenang. Ah jangan bayangkan berenang pada umumnya karena duo bujang kecil saya ini belom bisa berenang. Jadi ya berenang di sini maen air di kolam renang. Hehehe.

Karena kolam renang yang deket dari rumah saya lagi dikuras, akhirnya saya dan keluarga terdampar di Lesehan Taufik II. Lesehan yang  terletak di jalan Raya Sesaot, Desa Buwun Sejati, kecamatan Narmada ini adalah salah satu lesehan favorit saya dan keluarga. Kenapa begitu? Yuk lanjut baca!

Setelah melewati pertigaan Suranadi, saya dan pak suami masih terus ke arah Sesaot hingga bertemu plang kecil berwarna merah di sebelah kiri jalan. Tanda panahnya menunjukkan Lesehan Taufik II kurang lebih 500 m dari jalan utama Suranadi Sesaot. Ya..ya..ya..kami belok kiri mengikuti tanda panah.

IMG_2017-03-14_17-37-20

Kolam Renang
Di lesehan ini ada dua kolam renang. Satu untuk anak-anak dan satu lagi kolam renang untuk dewasa.  Kolam renang untuk anak-anak ini terletak di tengah-tengah, dikelilingi kolam-kolam ikan dan juga berugaq-berugaq untuk makan. Oh ya, berugaq itu bahasa lombok (sasak). Bangunan persegi atau persegi panjang tanpa dinding.

IMG_2017-03-14_17-26-05

IMG_2017-03-14_17-34-37

Sedangkan kolam untuk orang dewasa letaknya terpisah. Ada tembok sebagai pembatasnya. Kolamnya tentu saja lebih dalam dibanding kolam renang untuk anak-anak. Saya enggak pernah masuk ke area kolam untuk orang dewasa ini.

Oh ya, air kolamnya dingin lho. Dan yang saya suka setiap kali ke sini si air kolam jernih. Airnya seger kalo kata suami saya. Entah airnya enggak ada kaporitnya, entah kadarnya kecil banget. Enggak kayak kolam renang pada umumnya.

Kolam Ikan
Kolam ikan di sini banyak banget. Ada yang isinya ikan koi besar-besar. Ada yang isinya kolam ikan koi dengan warnanya yang cantik. Ada juga kolam ikan untuk pembesaran ikan nila.

Jangan tanya kolam favorit saya. Tentu saja kolam ikan koi. Hehehe. Kolam yang paling saya suka yaitu kolam yang ada di bawah jembatan kecil penghubung ke area kolam renang anak-anak.

IMG_2017-03-14_17-31-56

Tapi, kalo anak saya demen banget kolam ikan yang besar yang mana ikan koi nya juga besar-besar. Di kolam ini ikannya nyampur. Ada ikan lelenya juga. Hehehe. Ikan di kolam ini demen banget berenang mendekati berugaq-berugaq yang berdiri kokoh di tepi kolam. Ah apalagi yang di nanti jika bukan lemparan sisa-sisa makanan seperti nasi. Ikan-ikan ini akan berebutan untuk memakan makanan yang jatuh ke kolam. Anak-anak dan suami saya juga demen banget yang satu ini tiap kali ke lesehan ini, yang satu ini jarang banget ketinggalan. #Heeeee.

IMG_2017-03-14_10-42-50

Menu  Makanan “Wajib”
Dari namanya saja sudah bisa ditebak bukan bahwasanya tempat ini sebenarnya adalah tempat makan. Ya iyalah namanya aja lesehan. Kolam renang dan kolam ikan hanyalah tambahan. Hehehe.

Makanannya enggak jauh beda sama lesehan di Lombok pada umumnya. Ya, mereka menawarkan paket makanan lengkap. Ada dua pilihan paket. Paket A dan B.  Ada juga menu tambahan di luar paket.

Untuk dipaket ada Nasi bakulan, plecing kangkung, ayam bakar, pelalah, telur dadar gulung, tahu,tempe, ikan nila bakar, ikan nila goreng, sop ayam, sayur lebui.

Untuk menu tambahannya ada ikan nila bumbu rajang, pisang goreng, pecel, dan lain-lain. Pilihan minumannya pun beragam. Ada es kelapa muda, es teh manis, aneka jus, kopi dan lain-lain. Oh ya, kalo menurut saya neh, harga si jus alpuket rada mahal ya. Menurut saya lho. Walau begitu, tiap ke sini suka pesen yang satu ini. Duo bujang kecil demen banget. Untuk mensiasati kemubaziran, biasanya saya pesen satu buat diminum berdua sama duo bujang kecil saya. # Ooooh hati emak ngenes bin sebel liat harga makanan yang dibayar mahal tapi gak diabisin dan sisa begitu saja.

IMG_2017-03-14_10-38-31

Selain si jus alpuket, ada dua lagi menu wajib yang setiap berkunjung tidak pernah kelewatan buat dipesen, yaitu pecel dan pisang goreng. Pecel di sini tuh menurut saya dan pak suami enak banget. Bumbu kacangnya oke banget. Kalo pesen yang satu ini pak suami mengalah demi bocah-bocah alias pesen tanpa cabe sebiji pun. Pak suami demen pedes, tapi duo bujang kecil level pedesnya belom setinggi bapak mereka. Hehehe.

IMG_2017-03-14_10-31-00

Pisang gorengnya juga enak banget. Garing diluar namun lembut di dalam. Pisangnya keras banget enggak, tapi lembek banget juga enggak. Pas bangetlah pokoknya. Abis berenang, dingin-dingin kadang ampe menggigil trus mengunyang pisang goreng yang belum lama keluar dari penggorengan alias masih anget-anget gitu hmmmm nyam…nyam…Pak suami, duo bujang kecil dan saya tentunya mengunyah dengan nikmatnya. Enyaaaaaaaaaak.

IMG_2017-03-14_10-32-05

Oh ya, dulu pernah sekali waktu saya datang ke lesehan ini di hari minggu, dan mereka menambahkan ares di dalam menu paketan. Dan suami saya senang sekali ketika melihat ares terhidang di antara menu-menu yang lain. Apa itu ares? Silahkan baca postingan saya tentang Sepi yang (Ternyata) Tidak Sepi di Taliwang Nada.

Fasilitas Lainnya
Ada apalagi ya di Lesehan Taufik II ini? Bagi kamu yang demen uji nyali, di sini ada juga sarana outbond seperti flying fox. Selain itu juga ada river tubing. Tau kan apa river tubing itu? Itu lho mengarungi sungai dengan mengikuti arus sungai pake ban. Tapi tetep ada perlengkapan safety-nya seperti kalo arung jeram. Bedanya, kalo arum jeram satu perahu karet bisa rame-rame, kalo river tubing ini satu ban ya buat satu orang. Hehehe.

IMG_2017-03-14_17-35-36

Komplit bangetkan lesehan yang satu ini. Oh ya, tidak lupa, sebelum belok masuk gerbang Lesehan Taufik II ini, pemandangan cantik ini akan setia menyambut semua tamu.

IMG_2017-03-14_10-28-36

Yuk nge-trip ke Lombok!

Mataram, 15 Maret 2017
Ditulis oleh Vidy

Leave a Reply

