Jawa – Lombok: Rehat Sejenak di Hotel Batu Permai

2017-02-05_20-17-50

Yuk lah lagi-lagi tulisan latepost dalam rangka touring pulang ke rumah menyusuri pulau jawa, bali berakhir di Lombok. Lagi-lagi rangkaian cerita yang berganti tahun. Huhuhu.

(9/11/16) Setelah seminggu di Yogyakarta, kota pemberhentian pertama, perjalanan dilanjutkan menuju kota pemberhentian kedua, yaitu kota Batu, sebuah kota kecil yang dikelilingi gunung dan bukit. Bbbrrrr dingin. Saya dan keluarga tiba pagi hari di kota ini. Sekitar jam 6 pagi. Keliling-keliling dulu cari sarapan abis itu baru cus ke hotel.

Pilihan untuk menginap akhirnya jatuh ke sebuah hotel bintang 3 di kaki gunung Panderman, yaitu Hotel Batu Permai.

Memasuki gerbang hotel, mata disuguhkan dengan bangunan yang menjulang tinggi. Beberapa bangunan dibuat dengan khas bangunan eropa lama.

2017-02-06_21-36-05

Cek in. Alhamdulillah pihak hotelnya baik deh. Saya dan keluarga udah boleh masuk kamar sebelum jadwal cek in jam 2-an. Berhubung kamarnya kosong juga seh. Satu yang lebih penting dan menyenangkan yaitu pihak hotel berbaik hati cek in di awal waktu tapi gratis alias gak ada biaya tambahan. Hayoooo pasti pada mau kan. Hehehe.

Berhubung sekarang anak sudah tiga, jadi mau enggak mau kami pun memesan family room, dimana ada satu tempat tidur besar dan satu tempat tidur kecil. Satu sofa santai yang disediakan di dalam kamar bisa jadi tempat tidur bujang kecil saya. Lumayan, mengurangi “kesempitan” di tempat tidur. Hehehe.

Kamar hotel ini khas hotel lama banget, yaitu kamarnya luas. Beda banget sama hotel-hotel kekinian yang kamarnya minimalis. Duo bujang kecil saya seneng banget, mereka bisa bebas lari sana sini tanpa harus terhalang perabot kamar. Hahaha.#Maapkan gak sempet foto kamarnya. Kalah cepet sama bocah alias baru mau difoto tapi si kamar udah acak-acakan. Hihihi.

Oh ya, di hotel ini selain kolam renang, juga ada fasilitas playground untuk anak-anak bermain. Pilihan permainannya pun beragam. Ada seluncuran, ayunan, jungkang-jungkit, dan mainan yang bisa muter-muter. Saya gak tau namanya apa tapi duo bujang kecil saya demen maen yang satu ini. Hotel ini ramah untuk anak-anak. Hehehe.

2017-02-06_21-07-30

2017-01-24_18-18-54

Saya menginap di hotel ini tanpa fasilitas free breakfast, tapi bukan berarti hotel ini gak punya resto lho. Mereka punya restoran. Lagi-lagi gaya eropa lama tampak jelas dalam penataan ruangan, pemilihan furnitur dan juga pernak-pernik di dalamnya. Capek abis maen di playground, pas banget duo bujang kecil saya minta makan. Jadilah melipir dulu ke dalam resto. Hehehe.

2017-02-05_15-29-39

Bagi yang demen bakso, enggak usah jauh-jauh melipir muter-muter ke tengah kota. Ada bakso malang pake gerobak dorong gitu yang mangkal pas di depan gerbang hotel. Kalo gak salah seh sekitar jam 3-an gitu. Si abang juga mau anter ampe ke depan pintu kamar. Beres makan, si mangkok silahkan tarok di teras depan kamar. Eggak pake ribet. kebayang dong nikmatnya  makan bakso dengan kuahnya yang mengepulkan asap ditengah-tengah udara Kota Batu yang semakin malam semakin dingin. Slruuupp. Maknyus!

Selain arsitektur bangunan yang cantik, ada satu lagi neh yang bikin adem di mata. Apa ituh? Hehehe..akhir-akhir ini entah kenapa seneng banget sama yang namanya anggrek. Yeah tangkai-tangkai bunga anggrek yang ditanam di hotel ini sedang blooming alias mekar. Cantiiiik. Ada yang ungu, putih, kuning, merah dan lain-lain. Suka…suka..suka… Mengkhayal suatu saat bisa juga nanem anggrek hingga berbunga di halaman rumah saya yang mungil. Hehehe.

2017-02-05_15-04-17

2017-02-05_15-16-05

So, bagi yang lagi transit di kota Batu, hotel ini bisa jadi salah satu pilihan untuk menginap. Yang mau ikutan rehat di sini, monggo cus ke alamat ini:

Hotel Batu Permai
Alamat: Jalan Melati 1, Batu, Jawa Timur
Telpon: (0341) 591077

Mataram, 6 Februari 2017
Ditulis oleh Vidy

Advertisements

8 thoughts on “Jawa – Lombok: Rehat Sejenak di Hotel Batu Permai”

    1. Hehehe bukan mbak…ini masih edisi cerita perjalanan pulang dari pulau jawa ke pulau lombok yang buanyak banget kisahnya, antri buat ditulis satu per satu. Saking banyaknya n yg nulis juga sok sibuk, ampe berganti tahun deh wkwkwk…belom ada melipir lagi neh ke hotel-hotel di lombok. Masih rempong sama bayi kecilku nan cantik. Hehehe..kolam renangnya emang luas mbak, tapiiii udara dinginnya bikin males buat nyemplung xixixi…yup duo bujang kecil happy banget. Salam kenal ya…makasih udah meluangkan waktu buat baca

      Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s