Farmhouse, Berpadunya Hewan Ternak dan Hobbiton dengan Klederdracht

2017-01-12_02-40-10

Yup, here we go, akhirnya beres juga dong cerita saya pernah menjejakkan kaki di tempat wisata yang nge-hits di Bandung ini. Walaaaau agak-agak latepost. Berganti tahun. Tetep pengen eksis ada sejarahnya. #eeeaaaaa…Hahaha..

#Ssstttt harap maklum dengan emak-emak anak tiga yang sok sibuk ini itu, jadi nulis yang satu ini agak-agak lama gituuuuh. #Padahal ya tulisannya enggak terlalu panjanglah #Duh! Tutup muka #Malu.

Yuk, ikuti cerita saya menjejakkan kaki di Farmhouse, Lembang, Bandung.

(13/10/16) Farmhouse. Tempat wisata ini sudah tidak asing lagi di jagad dunia maya. Saya selalu mupeng tiap liat postingan orang yang mengulas tempat wisata satu ini. Hiks..Bandung jauh di mata dekat di hati.

Akhirnya kesampean juga ke Farmhouse awal bulan Oktober di tahun 2016. Botol susu raksasa menyambut kedatangan kami di Farmhouse. Botol berukuran besar ini sangat ramai ketika saya berkunjung ke sana. Ternyata itu tempat membeli susu olahan Farmhouse. Bisa juga buat tuker tiket masuk dengan satu gelas susu murni.

Akhirnya kaki ini melewati palang pintu masuk. Ihiiiy air terjun buatan nan ditata cantik dan dibuat sealami mungkin ini menyambut para pengunjung. Suara air jatuh bikin adem deh. Seadem udaranya Lembang. Hehehe.

2017-01-12_10-25-19

Eh tapiiii, melangkah lebih ke dalam, ternyata oh ternyata ramainya pengunjung Farmhouse ini gak mengenal istilah weekend atau weekday ya. Tetep aja rame walau di hari kerja. Agak-agak bete karena harus desek-desekan dikit, tapi duo bujang kecil saya happy banget.

The Happiness of feed the livestock

Ini dia yang bikin duo bujang kecil saya happy banget. Ya, memberi makanan ternak a.k.a feed the livestock jadi salah satu yang digemari anak-anak di Farmhouse ini. Ada beberapa hewan ternak yang dipelihara di sini, seperti burung, angsa, domba, sapi, kelinci.

Kebetulan neh ketika saya berkunjung si domba-domba lagi pada kelaparan, jadilah setiap yang pegang wortel dikejer. Semangat banget ngejernya. Bocah-bocah ada yang berani disamperin domba, tapi juga ada yang ngibrit lari ke emak dan bapaknya masing-masing. Begitu juga dengan duo bujang kecil saya. Si sulung senyum-senyum kasih makan, yang kecil minta gendong sama bapaknya dengan wajah takut-takut gimanaaaa gitu.

Beres dengan domba, beralih ke kelinci. Sayang euy si kelinci rata-rata pada emoh makan. Kayaknya pada kekenyangan. Demennya ngendon dalam kandangnya masing-masing. Duo bujang kecil agak-agak sedih si kelinci mogok makan.

Lanjuuuut, ke bagian pemandian dan pemotongan bulu domba. Duo bujang kecil saya excited banget liat domba mandi dan cerewet banget nanya berulang-ulang kenapa bulu domba dicukur. Maafkan agak-agak norak nanya melulu, ini pertama kali mereka lihat domba dicukur. Jadi masih sesuatu yang aneh bagi mereka. Hihihi.

Puas liat domba mandi, lanjut ke kandang sapi. Beberapa ekor sapi menanti pengunjung yang sudi buat kasih mereka sebotol susu. Lagi-lagi bujang kecil saya takut, jadi cuma liat dari jauh. Beda sama Masnya yang semangat kasih si sapi susu.

Beres liat sapi lanjut deh liat deretan iguana yang lagi berjemur. Eits, kalo mau elus-elus iguana kudu lapor petugas dulu ya. Naaah di sini juga ada slide glider dan marmut.

Oh ya, pas di kandang burung dan angsa duo bujang kecil saya gak terlalu excited karena mata mereka lebih tertarik melihat jeritan bocah-bocah dikejer domba. Jadi cuma sebentar liat burung berkicau. #Hehe.

Klederdracht, Khasnya Negeri Kincir Angin

Arsitektur beberapa bangunan di Farmhouse ini dibuat seperti bangunan di Belanda. Selain itu juga didukung dengan penataan taman, dan juga sumur yang membuat feels like in Holland-nya dapet banget.

2017-01-12_09-58-24

Dan semakin sempurna dengan adanya penyewaan baju klederdracht. Apa itu klederdracht? Itu lho baju khasnya orang Belanda.

2017-01-12_09-47-26

Biasanya neh bagi yang pernah berkunjung atau bahkan mungkin tinggal di Belanda, enggak akan melewatkan deh sesi foto dengan baju klederdracht lengkap. Sesi foto ini , biasanya lagi, menjadi tanda secara tidak langsung pernah menyapa si negeri kincir angin. Dipajang deh tuh di dinding rumah.  Hehe.

Tapi kini, karena di Farmhouse ini feels nya udah dapet banget, jadi ya yang budgetnya belom cukup buat jalan-jalan ke Holland sono cukup melipir dulu ke Farmhouse ini. Ntar kalo budget udah available, baru deh eksis di negara asalnya.

Ssttt jadi jangan aneh ya kalo ke sini melihat orang banyak banget lalu lalang bergaya nona-nona Belanda.

The Hobbiton

Ini dia satu lagi yang ngehits di Farmhouse. Pengunjung berbondong-bondong untuk bergaya di replika rumahnya hobbit. Ya..ya..sebelum mendatangi yang aslinya di New Zealand sana, bolehlah ya bergaya dulu di rumah ala ala hobbit ini. Yang agak unik dipandangan mata saya yaitu nona-nona dengan baju klederdracht ini bergaya di depan replika rumah hobbit. Cekrek. Jadi agak-agak di luar imajinasi. Liat si replika rumah kebayangnya ya si hobbit, bukan nona-nona belanda. Hahahah.

2017-01-12_03-04-05

Love the Orchid

Inilah bagian yang saya suka dari Farmhouse ini. Anggrek. Beda banget ya sama kesukaan orang-orang pada umumnya yang berkunjung ke sini. Anti mainstream kita. xixi.

2017-01-14_21.38.44

Entah kenapa akhir-akhir ini saya makin suka dengan jenis bunga yang satu ini. Walau masih belom berhasil untuk membuatnya berbunga di taman kecil di rumah saya. Pada saat berkunjung si anggrek sedang mekar. Selalu takjub melihat anggrek yang bermekaran.  Uwaaa rasanya pengen bawa satu pulang. Hoo warna anggreknya bagus, tata letaknya juga bagus. Love it lah pokoknya yang satu ini mah. Aaarrrhhhggg semoga suatu hari beberapa anggrek di taman mungil saya juga mau berbunga seperti di Farmhouse ini.

Mataram, 12 Januari 2017
Ditulis oleh: Vidy

Advertisements

2 thoughts on “Farmhouse, Berpadunya Hewan Ternak dan Hobbiton dengan Klederdracht”

    1. Terima kasih udah mau meluangkan waktu sedikit untuk membaca tulisan saya. Semoga bermanfaat. Salam kenal…yuk lah yang di Bandung juga melipir ke tempat satu ini…

      Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s