Mbandung, Lagi-lagi Nyari Bakmi Jogja

2016-12-23_02-23-27

(11/10/16) Menjejakkan kaki lagi di Bandung. Tau dong kalo di Bandung itu bertebaran yang namanya rumah makan dan kafe yang unik-unik. Bisnis kuliner tumbuh bagaikan jamur di musim hujan alias berkembangnya sangat pesat. Beberapa saat tidak mengunjungi Bandung saja, bikin saya kaget. Banyak banget tempat makan yang baru. Desain interiornya pun unik-unik. Begitu penglihatan sekilas dari luar. Hehe.

Saya dan pak suami adalah penyuka aneka olahan mie. # He..enggak sehat banget yak hobinya makan mie. Enam tahun terakhir, kami mengunjungi Bandung beberapa kali dan selalu singgah di tempat yang satu ini. Walaaaau sudah berpindah tempat, tetap saja kami cari. Tempat yang satu ini udah eksis di Bandung sejak kami masih muda dulu. #e ciee muda #sekarang juga masih muda seh. Wkwkwk.

Namanya Bakmi Jogja. Dulunya ada di jalan Bengawan, deket-deket jalan Ciliwung. Kata adek saya yang stay di Bandung, bakmi yang satu ini udah pindah ke daerah Taman Pramuka. Ketika melewati tempat yang dulu, eeee bener aja warung bakmi yang satu ini udah gak eksis di sana. Dan di sinilah kami kini, di tempat barunya Bakmi Jogja. Sekarang udah pindah  ke Jalan Taman Pramuka (Riau) No 183, Cihapit, Bandung. Gak jauh-jauh dari tempat dulu. Ah daerah ini memang salah satu surganya makanan Bandung. Buanyak banget pilihan tempat makannya.

2016-12-23_02-29-47

Dapur ada di bagian depan. Yang mau liat langsung cara masaknya si bakmi, bisa tongkrongin koki lagi meracik di penggorengan. Warung Bakmi ini terasa njawani sekali. Tempat duduknya dari kayu-kayu jati. Bagi saya seh kerasa kayak di rumah. Di bagian belakang ada angklung dengan berbagai macam ukuran.

Kali ini saya pesen bakmi godok dengan wedang jahe. Selain itu ada bakmi goreng dong tentunya. Dan si bakmi tetep terasa maknyus buat saya. Takaran bumbunya pas. Gurihnya juga pas.

2016-12-23_02-33-50

Oh ya, warung bakmi ini setiap hari senin tutup dan ia gak buka cabang lho di tempat lain. Jadi kalo lagi kepengen makan bakminya Bakmi Jogja, yaaa cuma ada di sini. Di Taman Pramuka Bandung dari jam 11 siang sampe jam 10 malam.

Yuk mari kita makan dulu….

Mataram, 23 Desember 2016
Ditulis oleh Vidy

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s