Jawa – Lombok: Nyabu di Kota Batu

2016-12-27_22-22-34
(11/11/16) Apa seh yang enak dimakan saat pagi-pagi buat sarapan? Ditambah cuaca yang dingin. Tentunya dong nyari yang anget-anget. Apa tuuuuuh yang anget-anget di pagi hari?  Taraaaa bubur ayam adalah salah satu jawabannya. Bubur yang masih mengepulkan asapnya ketika dituang ke dalam mangkok, kemudian ditaburi dengan toping-topingnya yang beragam. Slruuuppp, maknyus kata Pak Bondan.

Continue reading Jawa – Lombok: Nyabu di Kota Batu

Mbandung, Lagi-lagi Nyari Bakmi Jogja

2016-12-23_02-23-27

(11/10/16) Menjejakkan kaki lagi di Bandung. Tau dong kalo di Bandung itu bertebaran yang namanya rumah makan dan kafe yang unik-unik. Bisnis kuliner tumbuh bagaikan jamur di musim hujan alias berkembangnya sangat pesat. Beberapa saat tidak mengunjungi Bandung saja, bikin saya kaget. Banyak banget tempat makan yang baru. Desain interiornya pun unik-unik. Begitu penglihatan sekilas dari luar. Hehe.

Continue reading Mbandung, Lagi-lagi Nyari Bakmi Jogja

Setelah 15 Tahun …

2016-12-22_03-48-26(8/10/16) Kata orang neh SMA adalah masa-masa yang tak terlupakan. Masa-masa bahagia jadi remaja. Begitu katanya. Iyain ajalah ya!

2-8. Itu adalah nama kelas saya ketika duduk di bangku kelas dua SMU di tahun 1999 hingga pertengahan tahun 2000. Kelasnya di bagian belakang sekolah deket lapangan soft ball yang gedenya lumayan capek kalo disuruh lari satu keliling doang. Kebayang dong gedenya. Maklum sekolah saya ini adalah sekolah alih fungsi dari sekolah guru olah raga (SGO) jadi SMU.  Walau begitu kelas ini deket sama kantin sekolah. Tetep ya urusan perut nomor satu. Hahah. Jadi keingetan mie ayam mang peri. Slruuupp..Masih ada kagak ya hari gini? He…

Continue reading Setelah 15 Tahun …

Jawa – Lombok: Museum Angkut, Museumnya Transportasi

2016-12-18_10-59-14

(9/11/12) Berkunjung di sore hari dengan ditemani hujan rintik-rintik dan baru selesai malam hari ketika kaki gunung Arjuna penuh dengan kerlap kerlip lampu.  Satu lagi cerita menyinggahi salah satu kota di pulau jawa dalam rangka pulang lewat darat ke rumah tercintah di pulau Lombok nan cantik. Tulisan kali ini masih tentang keseruan menjelajahi kota Batu, kampung halamannya mbak Yuni Shara, penyanyi ibukota nyang terkenal ituh. Hehehe.

Continue reading Jawa – Lombok: Museum Angkut, Museumnya Transportasi

Ngejambal yang Bikin Kenyang

2016-12-12_14-02-21

(30/10/16) Siang itu perut ini terasa laper sekali. Lumayan capek juga keliling-keliling di Sumber Karya Indah a.k.a SKI di daerah Katulampa, Bogor. Karena saya membawa si bayi mungil Nadya, jadi saya dan keluarga memutuskan untuk cari makan siang di luar SKI. Daaaan terdamparlah kami di belakang Gramedia, Pajajaran, Bogor.

Rasanya udah lama banget saya enggak melipir ke daerah sini. Ah dulu zaman saya masih SMA, zamannya lagi rajin les bahasa inggris ke LIA, daerah ini tidaklah serame sekarang. Hohoho…Berapa tahun yang lalu ya itu? Lima? Sepuluh? Tidak… tidak… itu duluuuuuu……. lebih dari lima belas tahun yang lalu. Hahaha.. Kini restoran dan kafe bertebaran di kiri kanan jalan. Nah lho, jadi bingung sendiri mau makan ke mana. Heeee.

Continue reading Ngejambal yang Bikin Kenyang