Jawa-Lombok: Ngafe Nasi Pecel Pagi-pagi

2016-11-23_11-42-46

(10/11/16) Pagi di kota Batu, Malang, jadi cerita tersendiri dalam rangka touring pulang ke Lombok. Pagi-pagi ngiterin kota kecil kampung halamannya mbak Kade ini hanya untuk cari sarapan pagi. Pagi yang sepi dari orang- orang yang jualan.

Belok kiri belok kanan, mata ini sibuk melihat sekitar yang ada keramaian. Berharap keramaian itu adalah warung tempat orang jualan sarapan pagi. Peraturan mendatangi kota baru, warung rame pertanda enak. Walaaaaauuu belum tentu enak juga. Tapi anggap ajalah enak. Hahaha


Setelah puter-puter akhirnya ketemu juga warung makan yang udah buka. Perut laper nemu warung makan, suenenge rek.

Sebuah spanduk berwarna merah terbentang di atas sebuah toko. Ada juga standing banner di tepi jalan. Kalo yang ini tulisannya bewarna merah. Eye catching banget deh. Sebuah meja letter L diletakkan di depan sebuah toko.

2016-11-23_21-24-48

Menu yang ditawarkan yaitu nasi pecel pake sambel tumpang dan nasi sop ayam. Buka dari pukul enam hingga sebelas siang. Begitu yang tertulis di spanduk. Kalo menurut lidah saya neh, nasi pecelnya puedes. Kayaknya seh yang bikin pedes itu si sambel tumpang. #Makan bareng bocah, enggak ada waktu buat tanya-tanya ibu penjual pecel. Rempong duluan ngurus makan duo anak bujang. Next time kalo singgah ke sini lagi, saya bakal request nasi pecel tapi gak pake pedes.  Nasi sop ayamnya so so lah. Nasi sama sopnya dicampur, jadi bagi yang enggak demen dicampur, jangan lupa bilang nasi sama sopnya dipisah. Kelebihan sop satu ini bagi saya yaitu porsinya besar untuk ukuran sarapan pagi. Bagi yang kelaperan pas banget deh. Selain itu harganya juga bersahabat dengan kantong alias murah meriah.Hehe. Ah yuk, mari!

2016-11-23_21-11-53

Lagi-lagi menurut saya, si pecel ini lain dari biasanya lho. Bisaan euy menawarkan sesuatu yang berbeda. Bukan cuma rasa, tapi juga tempat makan yang instagramable. Nice place to take some pictures. Abegeh-abegeh demen deh nongkrong di sini. Pecel Kediri ini hadir di kafe Barrel yang terletak di jalan Diponegoro, Kota Batu. Interior kafenya unik, khas kafe-kafe kekinian. Kalo liat pernak pernik yang menggantung manis di dinding, andalan kafe ini pastel, black burger, nasi goreng, dan cuimie. Jauh bangetkan sama nasi pecel. Hehehe.

2016-11-24_15-56-08

Eits tapi jangan salah, nasi pecel ini laris lho. Banyak yang beli, baik bungkus atau makan di tempat. Yuk lah yang lagi berada di kota Batu atau ada rencana ke kota Batu, nasi pecel ini bisa jadi salah satu pilihan sarapan pagi. Yihaaa pagi-pagi udah ngafe dengan menu yang khas indonesia banget. Kerenlah ya!

Mataram, 24 November 2016
Ditulis oleh: Vidy

Advertisements

9 thoughts on “Jawa-Lombok: Ngafe Nasi Pecel Pagi-pagi”

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s