Ada Wisata Apa Seh di Cimory?

cimory wisata.jpg

Jika mendengar kata Cimory biasanya bayangan itu tidak lepas dari produk susu. Ya, Cimory identik dengan produk susu dan produk turunan susu lainnya.

Jika mendengar Cimory Riverside biasanya orang-orang akan bilang:”Itu lho resto yang ada di Puncak. Yang di pinggirnya ada sungainya.”

Tidak sampai di situ, Cimory terus berkembang, memaksimalkan lahannya yang luas. Turun ke bawah ke arah sungai, sebuah spanduk kecil terpasang di salah satu sudut bertuliskan: “Cimory Riverside Forest”

Hm….ada apa ya di Cimory Riverside Forest ini?

Sebelum memasuki plang pintu masuk menyusuri sungai, terlebih dahulu beli tiket masuk Rp. 10,000 yang ditukarkan dengan sebuah susu kedelai di sebuah stand deket plang pintu masuk. Setelah itu cuuuuuuzzz menyusuri pinggir sungai yang dibatasi pagar. Jangan membayangkan bakal bisa turun ke sungai dan main air ya. Forbidden!  Hehehe..

Setelah melewati jembatan kemudian belok ke kanan, puluhan pohon pinus menjulang tinggi seakan mengatakan selamat datang di Cimory Riverside Forest. Di sebelah kiri ada lapangan luas yang dibatasi oleh pagar. Itulah tempat si sapi. Sayang, ketika saya berkunjung sapi hanya ada satu ekor saja.

Jalan terus mengikuti jalan tanah yang penuh dengan daun-daun pohon pinus yang berguguran, masih di sebelah kiri, ada kandang kelinci yang berdampingan dengan kandang rusa. Adha dan Ramadhan senang sekali melihat rusa. Mereka mencari daun kemudian memberi si rusa makan. Nyam..nyam..nyam.

Setelah puas memberi rusa makan, perjalanan menyusuri hutan dilanjutkan. Ada sepetak kecil kebun sayur yang berdampingan dengan sebuah kantin yang menjual jasuke alias jagung susu keju. Selain itu juga ada aneka sosis dan lain-lain.

Bocah-bocah enggak mau diajak duduk sebentar, perjalanan pun dilanjutkan. Kali ini disuguhkan dengan sebuah kolam besar yang di dalamnya ada banyak ikan-ikan besar yang bernama ikan Arapaima Gigas. Ikan-ikan ini asalnya dari sungai amazon. Ada juga ikan buaya atau ikan Aligator.

Setelah kolam yang besar, sederet kandang burung berdiri kokoh di sebelah kiri bersebrangan dengan tiang sarang burung merpati dan kebun mentimun.  Burung-burung merpati di sini unik. Bulunya berdiri.

cimory-binatang

Di ujung hutan ini ada beberapa kandang sapi. Namun tidak ada satu ekor sapi di kandang tersebut ketika saya sedang berkunjung ke hutan ini.

Bogor, 4 Oktober 2016

 

 

 

 

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s