Tante & Ponakan …(1)

PERKENALAN DULU!

pic-tante-dan-ponakan

Nama gue Nathisa. Kadang dipanggil Nathisa, kadang dipanggil Tisha. Sesuka hati yang manggil aja. Gue seorang mahasiswi semester lima di sebuah perguruan tinggi. Gak ada yang istimewa seh dengan kuliah gue ini. Semua berjalan begitu saja. Semester demi semester gue lalui. Ya lumayanlah IPK gue gak jelek-jelek amat, walau enggak bisa juga dibilang bagus banget. Setidaknya tuh IPK masih kepala tiga. Hahaha.

Hidup gue justru menjadi lebih berwarna warni gara-gara para krucil, keponakan-keponakan gue yang unyu-unyu-maksudnya yang lucu-lucu, aktif banget, gak mau diem, usil dan semena-mena terhadap gue. Termasuk para emak mereka yang juga semena-mena sama hidup gue, walau kakak-kakak gue tersayang ini enggak pernah mau ngaku kalo mereka semena-mena terhadap gue. Dalam hal para krucils tentunya. Fuih, tobat dah!

Oke, gue jelaskan dulu duduk perkara warna warni hidup gue dengan para krucil ini. Kakak tersayang gue emang cuma dua orang. Dan gue tercatat dalam daftar terakhir di kartu keluarga alias gue anak bungsu. Tapi, beda usia kedua kakak gue ini terpaut jauh dari gue. Yang satu beda tiga belas tahun sajah, sedangkan yang satu lagi beda sebelas belas tahun. Kami tiga saudara, dan perempuan semua. Nama kakak sulung gue Nadhisa, dan kakak gue yang tengah diberi nama Alyssa oleh kedua orang tua gue. Tiga-tiganya berakhiran sa. Entah ide dari mana pula bapak gue kasih nama kayak gitu. Ngakunya seh semua enggak direncanakan sama sekali. Hm….

Jadi begini, ketika gue masih duduk dibangku sekolah menengah pertama, kakak  sulung gue menikah. Dua-duanya menikah hanya terpaut dua tahun. Yang satu menikah di awal tahun 2010, yang satu lagi menikah di pertengahan 2012. Jangan tanya  berapa jumlah keponakan gue pada tahun 2016. Dicerita-cerita selanjutnya akan ketahuan kok berapa banyak para krucil pengganggu ini.

Sekian perkenalannya. Baca terus kisah-kisah gue dengan para krucil-krucil ini ya. See ya…

Bogor, 27 Agustus 2016

Leave a Reply

