Bintang Laut Antara Dua Gili

(8/3/2016) Bagi penyuka pantai, snorkling atapun diving pasti tau dengan salah satu anggota biota laut yang satu ini. Bintang laut atau starfish! Tak jarang bintang laut adalah salah satu yang dicari ketika snorkling ataupun diving. Hewan lunak laut ini memiliki pesonanya tersendiri.

IMG-20160308-WA015

Matahari mulai meninggi dan perut pun mulai “kukuruyuk” pertanda lapar. Apalagi saya sedang hamil juga. Lapernya jadi double. Hahaha..Jangkar sudah naik ke atas kapal. Tujuan berikutnya adalah Gili Sudak. Maksi….Eits, tunggu dulu. Ternyata oh ternyata, kapal sewa ini tidak berlabuh di tepi pantai Gili Sudak. Dari Gili Nanggu, kapal berlayar menuju ke balik Gili Tangkong. Dari kejauhan Gili Sudak dan Gili Kedis di depan mata. Ah, lagi-lagi pasir putih. Senangnya.

Kapal untuk kedua kalinya melepas jangkar. Kali ini di tengah laut antara Gili Sudak dan Gili Kedis. Bapak pemilik kapal dengan santainya melonjat turun kemudian berdiri biasa. Oh tidak, perairan ini dangkal. Ia menginstruksikan untuk turun dari kapal. Tidak lupa ia menunjuk satu sosok tidak jauh dari kapal yang sedang memancing ikan sambil berdiri. Kedalaman rata-rata sekitar sepinggang untuk tinggi badan sekitar 165 cm-an.

IMG-20160319-WA0002

Bapak pemilik kapal menjelaskan sayang banget kalo udah ke Gili Nanggu dan sekitarnya tapi tidak mampir di-spot yang satu ini. Spot ini terkenal dengan puluhan bintang lautnya yang bertebaran di dasar laut.

Seperti biasa, penikmat pantai dan laut seperti saya hanya berdiam diri di kapal. Eits, tapi jangan salah, bukan berarti saya enggak bisa menikmati keunikan puluhan bintang laut tersebut. Dangkalnya laut, jernihnya air dan arus yang tenang membuat saya bisa menikmati bintang laut yang bertebaran di sekitar kapal. Wow ada yang kecil dan juga ada yang besar. Suami, papa dan adik ipar saya langsung turun dong. Asyik ber-snorkling ria. Saya di kapal momong dua bocah sambil melihat-lihat si bintang laut. Hehehe. #Kemudian dua bocah ini enggak tahan hanya berdiam diri saja di kapal. Yang kecil digendong suami, yang gede duduk santai di kayu penyeimbang kapal sambil memainkan kakinya ke air laut.

IMG-20160310-WA013

Info-info dari si bapak pemilik kapal, bintang laut di sini tidak boleh diambil dan dibawa pulang. Kalo hanya diangkat sebentar untuk berfoto seh enggak apa-apa. Setelah itu harus dilepas lagi ke laut. Hehehe…

Mataram, 27 Mei 2016

Advertisements

2 thoughts on “Bintang Laut Antara Dua Gili”

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s